Bupati Bombana Minta Warga Vaksin Covid-19 serta Tak Terpengaruh Hoaks

Bupati Bombana Haji Tafdil. Foto : Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Bupati Bombana Haji Tadil memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan vaksin di daerahnya. Demi menyukseskan program vaksin nusantara, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini, meminta dan mengingatkan warganya yang belum vaksin agar memanfaatkan kegiatan sepekan vaksin untuk mendapat suntikan vaksin covid-19.

“Untuk menggenjot capaian vaksinasi, kami mencanangkan program sepekan vaksin. Sudah tiga minggu kami laksanakan serentak di semua kecamatan. Tempatnya di desa atau kelurahan masing-masing. Waktu pelaksanannya setiap hari,” kata Tafdil. Bagi penduduk yang belum agar segera vaksin. Ini perlu dilakukan agar tetap sehat, memiliki ketahanan tubuh yang lebih terhadap virus Corona serta lebih cepat mewujudkan kekebalan kelompok dan menekan penularan virus Corona di daerah pimpinannya.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk terus melaksanakan vaksinasi di semua fasilitas kesehatan publik,” sambungnya. Tafdil bilang, program vaksinasi diselenggarakan sesuai perintah Presiden Joko Widodo dan dilakukan demi tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Vaksinasi sambung Tafdil diharapkan dapat membuat masyarakat terjaga dari Covid-19. Hal ini tentunya harus tetap diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Selain itu Tafdil juga meminta warganya agar tidak terpengaruh berita palsu atau hoaks seputar vaksin Covid-19 terutama di berbagai media sosial. Menurut Bupati dua periode ini, vaksin covid-19 aman digunakan dan dapat mencegah penularan virus Corona. Agar tidak terpengaruh hoaks, Tafdil menyarankan warganya untuk dapat menyaring dan mengecek kebenaran setiap informasi yang diperoleh khususnya di media sosial.

Penulis : Adhi

Bupati BombanaBupati Minta Warga Ikut Vaksinhaji tafdilJangan Percaya hoaks