Puskesmas Lepolepo Buka Pelayanan Vaksin Ibu Hamil dan Menyusui

Ilustrasi vaksin ibu hamil. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Program vaksinasi massal terus dilakukan pemerintah. Tidak hanya menyasar kelompok lanjut usia, pelayan publik dan tenaga pendidik, kini vaksinasi juga mulai dilakukan untuk ibu hamil dan anak usia di atas 12 tahun.

Seperti di Puskesmas Lepolepo Kendari, sesuai instruksi Dinas Kesehatan Kota Kendari, petugas kini telah melayani pemberian vaksin bagi anak di atas 12 tahun, ibu hamil dan menyusui. Petugas P-Care Vaksinasi Puskesmas Lepolepo Kendari, Kristi Pratiwi mengatakan, pelayanan vaksin bagi kelompok tersebut sudah memenuhi syarat.

“Bagi mereka yang ingin divaksin harus mendaftar secara online melalui website resmi vaksin Dinas Kesehatan Kota Kendari dengan waktu pelayanan, Senin, Rabu dan Jumat,” ujarnya Selasa (24/08/2021).

Pemberian vaksin covid 19 kepada anak usia 12 tahun dan ibu hamil tidak berbeda dengan masyarakat umum lainnya. Petugas terlebih dahulu akan melakukan pendaftaran, proses screening, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Puskesmas Lepolepo Buka Pelayanan Vaksin Ibu Hamil dan Menyusuivaksin ibu hamil di kendarivaksinasi anak di atas 12 tahun