Guru SMPN 3 Kendari Lolos di Pengajar di SILN Arab Saudi

Hernawati, Guru SMP 3 Kendari yang lolos sebagai tenaga pengajar di SILN Arab Saudi. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu tenaga pendidik di SMP Negeri 3, Hernawati, dinyatakan lolos untuk menjadi tenaga pendidik di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Riyadh, Arab Saudi. Pada Rabu (18/08/2021) lalu, perempuan usia 38 tahun ini mendapatkan kabar bahwa dirinya dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Hernawati merupakan satu-satunya tenaga pendidik di Sulawesi Tenggara yang akan berangkat ke Arab Saudi bersama 77 tenaga pendidik lainya se-Indonesia. Kepada Lenterasultra.com, Hernawati mengaku bahagia menjadi bagian dari 77 peserta yang lolos. Padahal ada ribuan peserta lain yang juga mendaftar di SILN Arab Saudi.

“Awalnya saya tidak menyangka dari ribuan yang mendaftar, saya bisa lolos untuk menjadi tenaga pengajar di sana. Tapi Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan ini semua berkat doa dan perjuangan selama ini,” ujarnya via Whatsapp, Kamis (19/08/2021).

Alumni FKIP UHO ini mengungkapkan, awalnya ia mendapat informasi lowongan tenaga pendidik dari sosial media. Ia pun lantas mendaftar melalui website resmi SILN. Meski belum bisa memberikan informasi kapan akan berangkat, Hernawati mengatakan dirinya akan mengajar selama tiga tahun yakni terhitung 2022 hingga 2025.

Reporter: Husni Mubarak

Editor: Wulan

guru SILN asal sultraGuru SMPN 3 Kendari Lolos di Pengajar di SILN Arab SaudiIndonesiaSILN Arab SaudiSultra