Nenek 60 Tahun Hilang di Hutan Konawe, Pencarian Hari Ketiga Tim SAR Nihil

Tim SAR Kendari saat melakukan pencarian nenek yang hilang di hutan Konawe. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dhani, seorang nenek berusia 60 tahun hilang di hutan di Konawe, tepatnya di Desa Paku Jaya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Nenek Dhani dikabarkan menghilang sejak tiga hari yang lalu. Ia sempat berpamitan kepada keluarga untuk mencari kayu di hutan. Namun hingga hari ini nenek Dhani tidak kembali lagi ke rumah.

Salah satu keluarga korban, Taslim mengatakan, nenek Dhani keluar rumah sejak hari Minggu, (01/08 2021) sekitar pukul 07.00 Wita. Namun hingga memasuki waktu petang nenek Dhani tidak juga kembali. Oleh sebab itu pihak keluarga melaporkan hal tersebut kepada Tim Basarnas pada (02/08/2021).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya telah menerima informasi tentang hilangnya salah seorang nenek dengan kondisi membahayakan manusia di dalam hutan. Laporan tersebut di dapat dari keluarga korban bernama Taslim.

Berdasarkan laporan tersebut, pada Senin pukul 14.09 Wita, tim penyelamat langsung menuju titik lokasi. Tim diberangkatkan dengan menggunakan rescue car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Sejak tanggal 2 pencarian nenek Dhani sampai hari ini belum ada titik terang. Hasil laporan sampai harin ini masih nihil,” lanjutnya.

Pencarian korban yang hilang di dalam hutan ini turut melibatkan unsur penyelamat KPP Kendari sebanyak tujuh orang. Kemudian aparat setempat dua orang, serta puluhan masyarakat dan keluarga korban turut membantu dalam pencarian korban. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Hilang di Hutan Konawenenek hilangPencarian Hari ke-3 Nenek Dhani NihilSultra