Arab Saudi Buka Kunjungan Wisatawan dari 49 Negara, Kecuali Indonesia

RIYADH, LENTERASULTRA.COM – Arab Saudi resmi membuka kunjungan bagi wisatawan asing dari 49 negara mulai 1 Agustus 2021. Melansir dari asiatoday.id, pendatang dari 49 negara tersebut dimungkinkan untuk mendapatkan visa 1 tahun sehingga mereka bisa tinggal hingga 90 hari di Arab Saudi.

Laporan Gulf News, Rabu (4/8/2021), syaratnya, mereka yang diperbolehkan masuk ke Arab Saudi harus sudah divaksin penuh dengan vaksin yang diakui negara tersebut. Mereka juga harus mengantongi surat negatif tes PCR dalam kurun waktu 72 jam dari kedatangan dan mendaftar melalui portal Muqeem.

Setiap wisatawan asing dari 49 negara tersebut harus sudah divaksin dengan Pfizer, AstraZeneca, Moderna, atau satu dosis Johnson & Johnson. Setelah pandemi Covid-19 menyerang Arab Saudi sejak setahun yang lalu, Negara Kerajaan ini akhirnya membuat website untuk mengakomodasi warga asing yang ingin mendaftar visa turis dengan cepat dan mudah.
Wisatawan asing dari 49 negara diperbolehkan untuk mendaftar ke website tersebut. Mereka bahkan bisa melakukan umrah dan berwisata di Arab Saudi. Namun dari 49 negara yang diperbolehkan masuk ke Arab Saudi, Indonesia tidak termasuk. Sejumlah negara yang masuk dalam daftar hijau tersebut antara lain Amerika Serikat, Kanada, Italia, Malaysia, Singapura, China, Inggris, Korea Selatan, Brune Darussalam, Jepang, dan Jerman. (ATN)
Arab SaudiArab Saudi Buka Kunjungan Wisatawan dari 49 NegaraIndonesiaKecuali Indonesia