Jarak Pandang Nol, Pencarian Korban Tenggelam Batu Gong Dilakukan dengan Jaring

Proses pencarian korban tenggelam di Pantai Batu Gong. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pencarian dua korban tenggelam di Pantai Batu Gong masih terus dilakukan hingga Senin (12/07/2021). Hari ini tim rescue Basarnas Kendari dibantu masyarakat setempat melakulam pencarian dengan menggunakan jaring nelayan sepanjang kurang lebih 200 meter. Jaring nelayan ini dibentangkan di sepanjang pesisir pantai lalu ditarik oleh tim SAR bersama masyarakat yang ikut membantu proses pencarian.

Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi melalui Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, pencarian menggunakan jaring dilakukan karena jarak pandang nol sehingga tidak efektif untuk dilakukan penyelaman. Selain itu juga arus bawah laut cukup kuat.

“Tidak mungkin dilakukan penyelaman karena visibilitas nol,” ujarnya.

Pencarian hari ini melibatkan  Polairud Polda Sultra dan masyarakat setempat yag ikut membantu. Pencarian dilakukan denhan menyisir pantai dengan menggunakan dua unit speed boat.

Diberitakan sebelumnya, dua orang korban yang saat ini masih dalam pencarian yakni Muh Ahir (18) warga Desa Toolawawo, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe dan Robin Dermawan (23) warga Desa Mabbhodo, Kecamatan Kontunaga, Muna.

Reporter: Husni Mubarak

Editor: Wulan

Arus Kuatbatu gongPencarian Wisatawan Batu Gong Dilakukan dengan JaringSultrawisatawan hilang