Digulung Ombak Batu Gong, 1 Orang Meninggal Dunia, Dua Hilang

Pengunjung Pantai Batu Gong panik setelah beberapa orang terseret ombak. Ist.

KENDARI, LENTERAULTRA.COM – Kejadian nahas dialami para pengunjung Pantai Batu Gong pada Minggu (11/07/2021) sekitar pukul 16.00 Wita di Pantai Batu Gong. Sebanyak 11 orang dihantam gelombang hingga terseret ke arus bawah. Kejadian tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia, dua orang masih dalam pencarian dan delapan orang lainnya selamat.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari informasi warga yang melaporkan bahwa ada rombongan mahasiswa yang mengalami kecelakaan laut. Mahasiswa FKIP UHO diketahui sedang melakukan kegiatan bina akrab di pintu dua pantai Batu Gong.

“Mahasiswa UHO yang berada di pintu dua Pantai Batu Gong turun kelaut untuk berenang dengan kondisi laut yang berombak kurang lebih dua meter dan selanjutnya korban hanyut terbawa ombak,” jelasnya.

Korban yang dinyatakan meninggal dunia bernama Muh. Fairuz Nisam. Korban sempat dilarikan di Rumah Sakit Korem namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Saat ini Tim Rescue KPP Kendari, masih terus melakukan pencaharian dua korban lainnya Robin seorang Mahasiswa dan Muh Akhir yang merupakan warga Batu Gong.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

11 Orang Tenggelambatu gongDigulung Ombak Batu GongSultraUHO