Wakil Ketua DPRD Buteng Dilantik jadi Ketua Bapera

Foto bersama Ketua DPP dan Ketua DPD Sultra, La Bakri (Bupati Buton) beserta pengurus Bapera tiap kabupaten/kota. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM –
Wakil Ketua 1 DPRD Buton Tengah (Buteng), Adam, dilantik sebagai Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) masa bakti 2021-2026 pada Jumat (2/7/2021). Pelantikan tersebut diadakan di Kota Baubau oleh ketua DPP Bapera Pusat, Fahd Fouz Arafiq.

Ketua Bapera Buteng, Adam mengatakan, pasca  dilantik kepengurusan Bapera akan segera dikembangkan. Hal ini menjadi tanggung jawab untuk membesarkan Bapera di bumi dengan sebutan Negeri 1000 Goa tersebut.

“Saya siap kembangkan Bapera di Buteng baik kepengurusan dan anggota tingkat kecamatan, lurah dan desa akan segera dibentuk,” kata Adam selaku Ketua Bapera, Minggu (4/7/2021).

Ketua DPD PAN Buteng itu menjelaskan, Bapera atau Barisan Pemuda Nusantara merupakan organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, Bapera siap berkontribusi mendukung program-program Pemda Buteng khususnya untuk kesejateraan masyarakat.

“Kehadiran Bapera dapat dijadikan wadah secara bersama-sama baik pemuda dan masyarakat ikut serta bergabung ikut andil di berbagai kegiatan seperti halnya peduli sosial, ekonomi dan politik untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan kepengurusan Bapera sesuai intruksi DPP pusat akan menargetkan 200 kartu anggota baru Bapera. Sehingga semua komponen masyarakat dilibatkan dan tidak dibatasi.

“Bapera di Buteng akan secepatnya disosialisaikan kemasyarakat. Jadi siapa saja yang ikut bergabung bisa karna ini bukan partai. Walaupun dia orang partai, kapala desa aparat desa, dan masyarakat umum bisa menjadi bagian dari Bapera,” jelasnya.

Di tempat yang sama Djoysman Mahuzi selaku Wakil Ketua Bapera Buteng mengatalan, akan secepatnya melakukan terobosan bermanfaat untuk masyarakat di Buteng.

“Setelah semua rampunh di tingkat kecamatan, lurah dan desa kegiatan-kegiatan Bepera akan dibentuk. Bapera Buteng akan menjadi Ormas garda terdepan yanh memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujar politisi mudah Hanura.

Sementara itu, Fahd Fouz Arafiq berpesan kepada seluruh pengurus agar membangun konsolidasi keanggotaan di setiap DPD kabupaten/kota

Untuk diketahui, pelantikan dan pengukuhan Bapera oleh Ketua DPP Bapera Fahd Fouz Arafiq wilayah Buton yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna, dan Muna Barat.

Reporter: Ahmad Subarjo/ Husni Mubarak

Editor: Wulan