Resmi Dilantik, Rektor UHO Prioritaskan Program Merdeka Belajar

Rektor terpilih Prof. Dr. Muhammad Zamrun usai dilantik. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Usai melewati sederet tahapan, akhirnya Prof. Dr. Muhammad Zamrun dilantik sebagai rektor Universitas Halu Oleo (UHO) pada Jumat (02/07/2021) di Gedung Rektorat UHO.

Dalam pelantikannya, Muhammad Zamrun mengungkapkan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2025 yang akan dilanjutkannya.

“Jadi 90 persen visi misi yang sudah disampaikan kemarin ada dalam rencana strategis dan itulah yang akan dikerjakan,” ucap Prof. Zamrun.

Rektor terpilih UHO periode 2020-2025 ini juga menuturkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana menjalankan program kampus merdeka atau merdeka belajar seperti yang sudah disampaikan Mendikbud.

“Mahasiswa yang menjalankan program merdeka belajar tidak hanya mengetahui program studinya saja, tetapi juga bisa menambah wawasan di program studi lain,” ujarnya.

Zamrun menambahkan dalam program kampus merdeka atau merdeka belajar, mahasiswa dapat melakukan magang ataupun bekerja sama dengan industri selama tiga sampai enam bulan sehingga bisa terhitung satu semester masa studi.

“Mahasiswa yang magang diluar negeri misalnya di Jepang, setelah kembali ke Indonesia masa studinya itu tidak hilang, tetap dilanjutkan dan mendapat 20 sampai 24 SKS dan terhitung satu semester,” ungkap Zamrun. (B)

Reporter: Husni Mubarak Hawa

Editor: Wulan

Rektor UHORektor UHO Prioritaskan Program Merdeka BelajarResmi DilantikSultraUHO