Sah, Arsjad Rasjid jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Sidang pemilihan Ketua Kadin Indonesia. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Arsjad Rasjid resmi terpilih sebagai Kutua Umum (Ketum) Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin), pada pemilihan yang dilakukan secara aklamasi di Hotel Claro pada Kamis , (01/07/2021) di Kota Kendari, Sultra.

Pimpinan Sidang Utama, Sam Latuconsina melaporkan dan mengesahkan hasil sidang pleno ke-3. Sam kemudian membacakan nama nama calon ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

“Berdasarkan kesepakatan bersama dalam sidang, apabila hanya ada satu calon dalam pemilihan maka pemilihan akan dilakukan secara aklamasi,” kata Sam.

Merujuk kepada hal itu, Arsjad Rasjid secara otomatis ditetapkan sebagai calon tunggal dalam pemilihan Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Ketua Dewan Pertimbangan periode 2015-2022, Agus Silaban kemudian membacakan konfensi hasil dewan pertimbanga.

“Berdasarkan hasil musyawarah mufakat yang dilakukan secara aklamasi, maka dengan ini secara resmi Arsjad Rasjid ditetapkan sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia masa bakti 2021-2026, serta Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan,” ujarnya.

Setelah ditetapkan pemilihan Ketua Kadin periode 2021-2026 acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera kepada Ketua Kadin terpilih.  Setelah penyerahan bendera tersebut maka kegiatan Munas Kadin resmi ditutup. (B)

Reporter: Husni

Editor: Wulan

arsjad rasjidArsjad Rasjid jadi Ketua Umum Kadin Indonesiakadin indonesiamunas kadinSah