Kasus Melonjak, Tim Yustisi Diminta Awasi Penerapan Prokes

Data sebaran kasus Covid-19 Kota Kendari. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Peningkatan angka kasus Covid-19 di Kota Kendari mendapat perhatian dari Anggota Komisi 3 DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar. Ia berharap Tim Yustisi semakin giat memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, agar bisa menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Tidak hanya itu, La Ode Ashar juga meminta, selain Tim Yustisi, Dinas Kesehatan juga hendaknya memaksimalkan kampanye penerapan protokol Covid-19 di kehidupan masyarakat Kota Kendari. Diperlukan sinergisitas yang lebih baik lagi dari seluruh stakeholder dalam memerangi Covid-19 ini.

“Sebab jika hanya pemerintah dan Tim Yustisi yang bergerak tanpa adanya dukungan masyarakat maka akan sulit untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam beberapa oekan terakhir kasus Covid-19 melonjak tajam. Jika rata-rata per hari hanya berjumlah 10 kasus baru, kini angka peningkatan mencapai ratusan kasus per hari. Data terakhir di Kota Kendari per 29 Juni 2021, tercatat kasus positif mencapai 5128 dengan kesembuhan mencapai 4673 kasus dan meninggal dunia sebanyak 64 kasus.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Kasus Melonjakkota kendari sultraTim Yustisi Diminta Awasi Penerapan Prokes