Program Sepekan Vaksin di Bombana, Target 14.504 Orang, Terealisasi 16.691

Bupati Bombana, Tafdil saat menghadiri upacara perayaan HUT Kabupaten Bombana ke 17 tahun 2020. Foto: Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Program sepekan vaksin yang dicanangkan Pemda Bombana tuntas dilaksanakan. Selama tujuh hari digelar, sebanyak 16.691 penduduk Bombana sudah menjalani vaksinasi covid-19. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan yakni 14.504 orang.

“Alhamdulilah program sepekan vaksin ini disambut baik warga Bombana. Selama sepekan digelar di seluruh Desa dan Kelurahan, capaiannya melebihi target hingga 118,72 persen. Ini sangat membanggakan dan menjadi bukti jika masyarakat Bombana sangat mendukung program vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah,” kata Haji Tafdil, Bupati Bombana.

Tafdil mengaku, selama tujuh hari dilaksanakan, program sepekan vaksinasi ini berjalan aman, lancar dan sukses. Ini tidak lain berkat peran semua pihak, mulai dari tenaga medis dan paramedis, personil TNI dan Polri, perangkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan hingga peran serta masyarakat itu sendiri yang secara sukarela mau divaksin.

Dengan capaian 100 persen lebih dari target yang ditentukan, menjadi bukti jika animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksin Covid-19. Meski begitu, Tafdil tetap menekankan kepada masyarakatnya untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Data yang didapat lenterasultra.com, sejak pekan vaksin dilaksanakan Sabtu (19/6) hingga 26/6/2021, hampir sebagian besar Desa dan Kelurahan di 22 Kecamatan, memenuhi target yang diberikan diatas 100 persen. Dari 22 Kecamatan yang ada di Bombana, 16 Kecamatan diantaranya mencapai target diatas 100 persen. Sementara enam kecamatan lain, capain vaksinasi selama sepekan dibawah 100 persen .

Enam kecamatan itu adalah, Poleang Tenggara, Tontonunu, Poleang Barat, Poleang Selatan, Mataoleo dan Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya. Capaian vaksin enam kecamatan ini paling tinggi 95,08 persen dan terendah 48,26 persen. (Ads)

Penulis : Adhi

Berita Bombanacovid19melampaui targetsepekan vaksin