Indonesia Siap Gelar MotoGP dan Superbike di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, LNETERASULTRA.COM – Pemerintah Indonesia siap menggelar ajang internasional MotoGP dan World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat ini sirkuit Mandalika sedang tahap pengaspalan lapisan ketiga. Proses ini diperkirakan akan selesai pada Agustus tahun ini.

“Sirkuit Mandalika terus kita siapkan dan selesai di Agustus,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dikutip dari asiatoday.id.

Sandiaga mengungkapkan, saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga sedang dalam proses pembangunan infrastruktur dan progresnya sudah mencapai 70 persen. Sementara perluasan bandara udara, Zainuddin Abdul Madjid sudah mencapai 99 persen. Bandara internasional ini hanya tinggal menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo.
“Bandara tinggal diresmikan. Landasan tinggal finalisasi, jadi kami sangat siap,” imbuhnya.

Karena situasi masih dalam pandemi Covid-19, kemungkinan dalam pelaksanaan event ini, Pemerintah akan membatasi jumlah penonton yang bisa menyaksikan secara langsung.

“Kalau memungkinkan kita akan sesuaikan jumlah penonton yang hadir secara langsung,” ujarnya. (ATN)
IndonesiaIndonesia Siap Gelar MotoGP dan Superbike di Sirkuit MandalikamotogpSultra