Sekda Kota Kendari Serukan Warga agar Ikut Vaksin Covid-19

Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Melihat data beberapa hari terakhir kasus Covid-19 Kendari yang terus menunjukan angka kenaikan, Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengajak serta mengingatkan masyarakat Kota Kendari agar bersedia untuk ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak percaya berita hoax yang tersebar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

“Kami dari Pemerintah Kota Kendari sangat mengharapkan masyarakat mau ikut berpartisipasi dan mensukseskan program vaksinasi yang telah digagas oleh pemerintah,” ujarnya saat membuka Musyawarah Resor (Musres) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Kota Kendari, Sabtu (19/06/2021). 

 

Tidak hanya itu, dalam waktu tiga minggu ke depan, pihaknya meminta seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari untuk segera melaksanakan vaksinasi. Termasuk bagi masyarakat yang belum vaksin maupun yang tidak memiliki penyakit bawaan.

Untuk diketahui, target vaksinasi di Kota Kendari dari tiga bidang prioritas yakni tenaga kesehatan, lansia dan pelayan publik sebanyak 60.569 sasaran. Hingga 17 Juni 2021, vaksin dosis pertama telah mencapai 60,71 persen dan dosis kedua baru 36,63 persen.

 

Sementara itu, data terbaru kasus Covid-19 per tanggal 18 Juni 2021 di Kota Kendari mengalami penambahan sebanyak 34 kasus baru sehingga jumlah total positif di Kota Kendari menjadi 4775. dari jumlah ini pasien sembuh tercatat sebanyak 4625 dan angka kematian sebanyak 59 kasus.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Kota KendariNahwa UmarSekda Kota Kendari Serukan Warga agar Ikut Vaksin Covid-19Sultra