Pemda Bombana Canangkan Sepekan Vaksin

Bupati Bombana, Haji Tafdil. Foto-Istimewa

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah daerah Kabupaten Bombana punya cara tersendiri dalam mengebut program vaksinasi massal. Daerah otorita pimpinan Haji Tafdil itu, mencanangkan program sepekan vaksin.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu Minggu. Jadwalnya mulai Sabtu 19 hingga Sabtu 26 Juni 2021. Program ini akan terus dievaluasi setiap pekannya. Jika masih banyak sasaran yang belum divaksin, maka akan dilanjutkan lagi dengan program yang sama selama sepekan berikutnya.

Program ini, akan diberlakukan serentak di seluruh Desa dan Kelurahan yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana. Harapannya, seluruh warga Bombana yang menjadi sasaran vaksin tapi belum divaksin, bisa tuntas divaksin.

Program sepekan vaksin ini akan menyasar penduduk Bombana yang belum divaksin. Kepala Desa, Lurah dan Camat ikut dilibatkan dalam program ini.

“Program sepekan vaksin ini dicanangkan untuk mengebut sasaran vaksin,” kata Haji Tafdil, Bupati Bombana, saat menyampaikan sambutan dalam acara pisah sambut Kapolres Bombana dari AKBP Dandy kepada AKBP Teddy, di rumah jabatan Bupati Bombana, Kamis malam (17/6/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini menargetkan minimal 30 orang setiap hari di semua Desa dan Kelurahan melakukan vaksin. Untuk melancarkan program ini, pihaknya sudah menyiapkan perangkat yang akan ditugaskan dalam kegiatan tersebut.

Mereka terdiri dari tenaga medis dan paramedis, petugas screening hingga petugas kesehatan lainnya yang dibentuk masing-masing dalam satu tim.

“Sudah lengkap disetiap tim. Tinggal tenaga kepolisian dan TNI mengikut. Karena mengajak masyarakat untuk vaksin kita perlu berkolaborasi, karena tidak bisa kita jalan sendiri. Teman-teman di bhabinkamtibmas dan Babinsa mari bekerja sama dan kita kompak menyukseskan program vaksinasi ini,” ungkap Tafdil. (Ads)

Penulis : Adhi

Bupati BombanaCovid-19sepekan vaksinTafdilvaksinasi Covid