Bangkitkan Pengrajin yang Terimbas Covid-19 melalui Pameran Produk Desainer

Rapat persiapan pameran produk desainer. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dewan Kerajinan Nasional Kota Kendari menghadiri rapat persiapan pameran produk desainer di Media Center Rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pameran ini rencananya akan digelar pada tanggal 2-21 Agustus mendatang.

Dalam rapat persiapatan itu, Pengurus Dekranas Pusat, Liza Mustafa Abubakar menjelaskan, bahwa pelaksanaan pameran produk desainer ini untuk membangkitkan kembali pengrajin  yang terimbas Covid 19.
“Kami berusaha membantu pengrajin. Sekarang kita mencoba untuk mengatur agar membantu penjualan para pengrajin,” ucap Liza Mustafa Abubakar melalui video conference.
Selain itu, pameran tersebut untuk menyukseskan program pemerintah dalam mengembangkan objek wisata.
Namun syarat dalam mengikuti pameran tersebut adalah para pengrajin kecil.
Sementara itu, Ketua Dekranasda Sultra, Agista Ariyani Alimazi mengatakan, Sultra bersama empat provinsi lainnya akan menjadi pendamping Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam pameran kerajinan yang bertemakan Borobudur.
ia berjarap, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota dan instansi terkait dapat memberikan support dalam hal pembinaan dan pendampingan kepada para pengrajin.
“Sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sesuai dengan tema yang telah ditetapkan,” ucapnya.
Ia pun berterimakasih kepada Dekranas karena menurutnya kegiatan tersebut menjadi salah satu solusi pemasaran produk bagi para pengrajin di tengah wabah Covid-19.
“Pengrajin adalah yang paling merasakan dampak negative dari wabah tersebut,” tutupnya.
Reporter: Roro
Editor: Wulan
Bangkitkan Pengrajin yang Terimbas Covid-19Dekranasda Kendari Siap Dukung Pameran Produk DesainerKota KendariSultra