BNN Kota Baubau akan Peringati HANI Tahun 2021 di Buteng

Humas Badan Narkotika Nasional Kota Baubau, Harlis Eshaya. Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang jatuh tanggal 26 Juni. Peringatan HANI tahun ini akan diselenggarakan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Humas BNN Kota Baubau, Harlis Eshaya menjelaskan, BNN Kota Baubau memiliki lima wilayah kerja yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buteng, Buton Selatan dan Wakatobi sehingga peringatan HANI merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan secara bergilir di tiap daerah cakupan.

“Tahun ini peringatan HANI diadakan di Buteng dan untuk waktunya tanggal 28 Juni sesuai kesepakatan bersama serta juga akan di hadiri kepala daerah masing-masing wilayah kerja BNN Kota Baubau,” kata Harlis saat ditemui di ruang kerja, Senin (14/6/2021).

Persiapan peringatan HANI tahun 2021 ini BNN Kota Baubau telah berkordinasi bersama Pemerintah Buteng. Kini persiapan penyelenggaran telah rampung dan tinggal menunggu persiapan peringatan HANI.

“Belum lama ini BNN Kota Baubau telah melakukan pertemuan dengan pemerintah Buteng diwakili Kesbangpol untuk membahas kesiapan HANI di Buteng. Alhamdulillah kegiatan HANI mendapatkan respon baik oleh pemerintah Buteng,” ujarnya.

Ia menambahkan, HANI merupakan peringatan yang dilakukan seluruh dunia sebagai bentuk keprihatian dunia terhadap penyalahgunan dan peredaran Narkotika. Ia berharap peringatan HANI ini dapat berdampak positif untuk mengkampanyekan edukasi bahaya Narkotika untuk generasi muda maupun masyarakat pada umumnya.

“Moga kegiatan HANI diButeng dapat memberikan manfaat dan pengetahuan akan bahaya Narkotika. Kami mengharapkan peringatan HANI dipusatkan di Buteng dapat menjadikan masyarakat Buteng anti terhadap Narkotika,” harapnya. (C)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

BNNBNN Kota Baubau akan Peringati HANI Tahun 2021 di ButengbutengHANI