3.508 Mahasiswa Baru Dinyatakan Lulus SBMPTN di UHO

Universitas Halu Oleo. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 3.508 mahasiswa baru dinyatakan lulus SBMPTN di Universitas Haluoleo Kendari. Hasil tes telah diumumkan sejak kemarin, Senin (14/06/21). Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menggatakan, bagi para calon mahasiswa yang tidak lulus nantinya dapat mendaftarkan dirinya melalui jalur mandiri. Dimana jalur mandiri ini juga telah dibuka pertanggal 14 juni 2021.

Dijeskannya, total keseluruhan kuota UHO tahun ini sebanyak 9.000 siswa dengan rincian SNMPTN 30 persen, SBMPTN 40 persen dan SMMPTN 30 persen. .

“Jadi, kuota kita sebanyak 9.000, maka dari itu kami sudah menyiapkan kuota untuk jalur mandiri pula. Dengan begitu kita harapkan semua kuota dapat terpenuhi,” ungkap Prof. Dr. Zamrun.

Sementara itu, bagi mahasiswa yang telah lulus jalur SBMPTN diminta segera registrasi ulang secara online. Pasalnya jika mahasiswa yang dinyatakan lulus, kemudian tidak mendaftar tepat waktu atau tidak dapat memenuhi ketentuan-ketentuan di atas, maka hak mereka sebagai calon mahasiswa baru (Camaba) di UHO tahun akademik 2021/2022 dapat dinyatakan gugur.

“Jadi, camaba dapat registrasi ulang secara online melalui laman http://daftar-ulang.uho.ac.id, mulai tanggal 15 Juni 2021 – 5 Juli 2021. Mahasiswa wajib melengkapi setiap isian form registrasi dan mengupload dokumen pendukung yang diminta dalam form registrasi daftar ulang,” tegasnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

3.508 Mahasiswa Baru Dinyatakan Lulus SBMPTN di UHOSultraUHO