Hanya Sembilan Hari, Kasus Positif Covid-19 di Kendari Kembali melonjak jadi 38 Kasus

Foto: Ilustrasi.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Angka kasus positif Covid-19 di Kota Kendari sempat sempat emnurun. Per tanggal 3 Juni 2021 kasu baru hanya empat orang saja. Namun kini pasien yang positif Covid-19 kembali merangkak naik dari empat kasus menjadi 38 kasus baru.

Berdasarkan catatan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, per tanggal 12 Juni 2021 jumlah yang dirawat atau isolasi mandiri meningkat menjadi 38 orang dari 4.714 kasus. Sebanyak 4.658 diantaranya dinyatakan sembuh dan 58 kasus meninggal dunia.

Hanya selang waktu sembilan hari saja, terdapat 34 penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disayangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr. Rahminingrum. Ia pun mengingatkan agar masyarakat jangan lengan terhadap protokol kesehatan. Sebab, ternyadinya peningkatan kasus baru tentunya dikarenakan masyarakat mulai lengah.

“Intinya jaga protokol kesehatan, jangan lengah. Karena penambahan kasus baru ini begitu cepat bertambah, dari empat kasus sekrang naik 38 kasus. Ini menjadi perhatian kita bersama,“ ungkap Rahminingrum.

Ia juga menambahkan, agar program vaksinasi untuk masyarakat bisa segera di tuntaskan, agar mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 terputuskan. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Covid-19Hanya Sembilan HariKasus Positif Covid-19 di Kendari Kembali melonjak jadi 38 KasusKota Kendari