Profesor Pertama dari Menui Kepulauan Jadi Ketua KKM

 

Prof DR Abd Aziz Muthalib Ketua KKM terpilih.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Masyarakat Kecamatan Menui Kepulauan yang tinggal dan bermukim di Sulawesi Tenggara, kini memiliki ketua kerukunan keluarga yang baru. Namanya adalah Prof DR Haji Abdul Aziz Mutalib, SE.M.Si.

Ketua Kerukunan Keluarga Menui (KKM) ini, terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah besar yang digelar di Hotel Athaya, Kendari, Minggu (13 Juni 2021).

Haji Abdul Mutalib merupakan salah satu tokoh besar, hebat dan berprestasi dari Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.
Dia tercatat sebagai Profesor pertama dari daratan yang terletak di lepas pantai Timur Pulau Sulawesi, di Perairan Laut Banda.

Ketua KKM periode 2021 – 2024 merupakan guru besar penuh bidang ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Halu Oleo dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 66, Kendari.

Dia menggantikan Drs H Abdul Gani Bachmid,  ketua KKM periode 2010-2021. Usai terpilih secara aklamasi, salah satu program utama Prof. Abdul Mutalib adalah membentuk kepengurusan serta membahas kembali anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Sudarmanto Saeka, anggota DPRD Sultra, tokoh pemuda asal Menui Kepulauan

Sudarmanto Saeka, salah satu tokoh Menui yang hadir dalam Musyawah bersama itu mengaku,  ketua KKM terpilih Abdul Mutalib merupakan tokoh akademik pertama dari Menui Kepualaun yang menjadi Profesor. Pria yang akrab disapa Bobi ini menambahkan prestasi menjadi guru besar tersebut, menjadi kebanggan buat semua warga Menui Kepulauan. “Sepengetahuan saya, beliau ini (Ketua KKM terpilih) merupakan orang pertama dari Menui Kepulauan yang mendapatkan gelar Profesor dari negara,” kata Sudarmanto.

Anggota DPRD Sultra ini juga menjadi salah satu tokoh dari Menui yang diharapkan jadi Ketua KKM. Namun politisi dari Partai Nasdem ini memilih mundur lebih awal dan meminta namanya agar tidak diusulkan.

Bahnur Damau, Ketua Panitia Mubes KKM Sultra

Bahnur Damau, Ketua Panitia Mubes KKM mengatakan, ada empat nama yang diusulkan dalam Mubes KKM. Mereka adalah Prof Dr Abd Aziz Muthalib, Harun Bachmid, Sudarmanto, serta Safiuddin Alibas. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya memilih mundur, dan tersisa satu nama yakni Prof. Abdul Mutalib

“Alhamdulilah berjalan lancar penuh kekeluargaan. Musyawarah ini berjalan singkat. Setelah memilih empat calon, tiga orang mundur, terpilih satu dan ditetapkan sebagai ketua KKM terpilih 2021-2024,” kata dosen STIE 66 Kendari ini.

Penulis : Adhi

 

KendariKerukunan keluarga menuiMusyawarah bersama