Cegah Covid-19, Personel TNI dan Polri Sterilisasi Rumah Ibadah

Penyemprotan cairan disinfektan oleh personel TNI dan Polri yang dilaksanakan di rumah ibadan di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Personel gabungan TNI dan Polri tak henti-hentinya melakukan upaya pencegahan Covid-19 yang kini mulai merangkak naik. Hal itu dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Guna mempercepat pelasanaan penyemprota, personel gabungan yang terdiri atas TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob, Samapta Polda Sultra, serta Polair Polda Sulawesi Tenggara d bagi dalam beberapa tim. Wadansat Brimob Polda Sultra, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan, penyemprotan dilakukan di Masjid dengan 30 titik, Gereja tuju titik, Pura dua titik dan Vihara dua titik.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam rangka menekan potensi penyebaran Covid-19 yang bisa saja terjadi di rumah peribadatan. Personil gabungan yang telah di bagi dalam beberapa tim ini langsung di kerahkan dari titik awal di Mako Brimobda Polda Sultra selanjutnya menuju titik penugasan masing masing,” ujar Wadansat Brimob Polda Sultra, AKBP Alfred Ramses Sianipar.

Tim satu yang terdiri atas kurang lebih 20 personel mendapatkan penugasan melakukan penyemprotan di Masjid Al Alam Kendari, Masjid Al Kautsar Kendari serta Gereja Ora Et Labora Kendari. Pelaksanaan penyemprotan dilakukan baik di sekitaran pelataran masjid, pintu masjid hingga bagian dalam masjid. Khusus di kawasan Masjid Al Alam, lokasi kuliner yang berada di pelataran masjid juga tak luput dari penyemprotan.

Selain penyemprotan di tempat tempat ibadah, Brimobda Polda Sultra juga mengerahkan mobil water canon yang berisi air yang telah dicampur disinfektan untuk melakukan penyemprotan di Jalan Raya. Tak lupa, aksi ini juga dilakukan sembari mengedukasi pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan secara berkala.

Reporter: Roro

Editor: Wulan