Digempur Covid-19, Kota Kendari Optimis Mampu Gaet Investor

Wali Kota Kendari, Sulkarnain dalam pertemuan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif . Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi pengembangan kepariwisataan di wilayah Sulawesi Tenggara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara. Pertemuan yang dilaksanakan Senin (7/6/2021) di Balairung Seisilo Soedarman Gedung Sapta Pesona ini dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain dalam kesempatan ini memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kota Kendari. Sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulkarnain mengatakan bahwa Kota Kendari mempresentasikan Sultra. Hal itu terbukti dengan banyaknya kegiatan yang sukses dilaksanakan, seperti menjadi tuan rumah pada Multievent Kendari Triathlon 2021.
“Meski dalam situasi pandemi Covid-19, saat ini kami memiliki banyak investor yang masuk di Kota Kendari. Salah satunya Trans Studio, bahkan kami juga menjadi tuan rumah pada kegiatan Kendari Triathlon tahun ini. Tentu hal ini menunjukan bahwa potensi kita sangat besar di Kota Kendari,” jelasnya.
Sulkarnain optimis, meski tidak memiliki tambang seperti daerah lain, tetapi aktivitas ekonomi dan transaksi semuanya dilakukan di Kota Kendari.
“Ini yang coba kami manfaatkan, semoga hal ini bisa menjadi potensi bagi Kota Kendari ke depannya,” ucapnya.
Reporter: Roro
Editor: Wulan
Digempur Covid-19IndonesiaKota Kendari Optimis Mampu Gaet InvestorSultra