Presiden Jokowi Bakal Buka Munas Kadin di Kendari

Gubernur Sultra saat melakukan rapat persiapan kedatangan Presiden RI. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, pada tanggal 30 Juni 2021 di Kendari. Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi pun telah melakukan rapat pemantapkan persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke wilayah Sultra. Pihak Pemerintah Provinsi Sultra juga telah melakukan koordinasi terkait optimalisasi pelaksanaan tugas Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sultra.

Orang nomor satu di Sultra ini menjelaskan bahwa rencana kedatangan Presiden RI di masa pandemi ini merupakan suatu hal yang berat. Sehingga kunjungan ke Sultra merupakan keistimewaan dan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sultra.

“Oleh karena itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Terlebih kedatangan beliau ini tentunya mendatangkan banyak hal baik bagi daerah kita,” ungkap Ali Mazi.

Gubernur Sultra berharap agar semua pihak dapat mengoptimalkan kembali penerapan protokol kesehatan. Meskipun sampai saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Sultra masih terkontrol. Namun, tetap perlu adanya evaluasi dan tindakan nyata dalam penanganan serta antisipasi penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar, mengaku secara umum pihaknya siap menjamu kedatangan Presiden Jokowi pada tanggal 30 Juni yang akan datang. Pihaknya siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait, mulai dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara hingga panitia Munas baik di tingkat daerah maupun pusat.

“Kami menyatakan siap dalam penyambutan Bapak Presiden di kKta Kendari ini. Kami juga telah mempersiapkan penyambutan dengan prokes yang ketat. Selain itu, kami siap bersinergi untuk menjamin kelancaran kegiatan,” beber Nahwa Umar.

Ditempat yang berbeda, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang menjelaskan, pelaksanaan Munas VIII Kadin Indonesia ini untuk memilih ketua umum baru periode 2021-2026, yang akan berlangsung di Kendari, mulai 25 hingga 30 Juni 2021, sesuai hasil rapat pleno di Jakarta.

“Sesuai hasil pleno pengurus Kadin Indonesia, Sultra akan jadi tuan rumah Munas VIII Kadin Indonesia. Untuk itu kita semua harus persiapkan diri dan jaga kekompakan, demi suksesnya Munas Kadin ke VIII,” kata Anton Timbang.

Sultra sangat siap menjadi tuan rumah pelaksana Munas ke-VIII dan Pengurus Kadin Sultra telah menggelar rapat awal yang dihadiri dewan pengurus Kadin Sultra, membahas persiapan menjadi tuan rumah, dilanjutkan dengan rapat pembentukan panitia lokal. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

jokowinkadin sultramunas kadinPresiden Jokowi Bakal Buka Munas Kadin di KendariSultra