Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Kendari Capai 98,99 Persen

Vaksin karyawan di Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jumlah pasien Covid-19 Kota Kendari kian menurunan. Tercatat dari jumlah total 4674 kasus sebanyak  4.607 atau 98,99 persennya telah sembuh. Meningkatnya jumlah pasien sembuh tersebut tidak lepas dari peran Pemerintah Kota Kendari yang terus berupaya memberikan perhatian khusus terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengapresiasi tingginya tingkat kesembuhan warganya. Menurut orang nomor satu di Kota Kendari ini, tingginya kesembuhan pasien Covid-19 tidak lepas dari kerja keras semua stekholder terutama para tenaga kesehatan (Nakes) yang terus fokus dalam upaya penyembuhan para pasien yang terpapar virus Covid-19.

“Peran nakes patut kita apresiasi. Mereka telah bekerja keras tanpa mengenal waktu. Bahkan merelakan nyawanya untuk melawan Covid-19. Saya harap ini bisa jadi semangat kita untuk tetap bersama dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kendari,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum. Menurutnya berkurangnya jumlah pasien Covid-19 tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Baik tenaga kesehatan, pemerintah dan warga sendiri yang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Olehnya mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi di Kota Kendari agar masyarakat dan orang yang kita sayangi dapat terhindar dari penyebaran covid-19,” harapnya.

Saat ini, Dinas Kesehatan Kota Kendari juga terus melakukan vaksinasi massa bersama stakeholder lainnya. Mulai dari pelayan publik, pedagang pasar, karyawan toko, hingga karyawan tempat hiburan menjadi sasarn vaksinasi Covid-19.

“Sebanyak 1.137 orang telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Kegiatan berjalan tertib dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

99 PersenIndonesiaKota KendariSultraTingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Kendari Capai 98