Kasus Positif Covid-19 Kota Kendari Tersisa di Tuju Kelurahan

Data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –  Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari kembali mengalami penambahan. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Kendari per 31 Juni 2021 terdapat sembilan kasus baru. Mereka berasal dari Kecamatan Wuawua dan Baruga satu orang, Kecamatan Poasia dan Puwatu dua orang, serta dari Kecamatan Kadia tiga orang.

Dengan adanya penambahan baru ini, jumlah total kasus positf di Kota Kendari mencapai 4676 kasus, dengan jumlah kesembuhan sebanyak 4609 dan angka kematian 58 kasus. Meski begitu sebagian besar kelurahan di Kota Kendari kini dinyatakan bebas Covid-19. Kasus Covid-19 tinggal tersisa di tuju kelurahan, yakni Kelurahan Watulondo, Korumba, Pondambea, Wowawanggu, Anawai, Watubangga, dan Kelurahan Anduonohu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, capain ini berhasil dilakukan atas upaya semua pihak yang terus berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tidak hanya melakukan pengetatan di area perbatasan, operasi juga terus dilakukan di dalam kota.

Hal ini pun senada dengan yang diungkapkan Kasat Binmas Kota Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang, yang terus melakukan giat operasi, terutama di tempat yang memicu kerumunan. Ia berpesan kepada warga Kota Kendari agar meningkatkan kesadaran diri, disiplin dan peduli terhadap pentingnya mencegah penyebaran Covid-19.

“Siapa lagi yang akan menjaga negeri ini. Jika Kota Kendari ini sehat, secara otomatis Sulawesi Tenggara akan kuat, negara akan lebih kuat,” tukasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Kasus Positif Covid-19 Kota Kendari Tersisa di Tuju KelurahanKota KendariSultra