Pasca Ditutup, Objek Wisata Pantai Mutiara Buteng Mulai Dibuka

Pantai Mutiara Buton Tengah. Ist.

BUTENG, LANTERASULTRA.COM – Objek wisata Pantai Mutiara Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah dibuka kembali. Sebelumnya, tempat ini sempat ditutup pada (11/05/2021) akibat ulah sekelompok warga yang berjoget ria menunjukkan kerumunan yang melanggar protokol dan videonya viral di media sosial.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujudin mengatakan, Pantai Mutiara mulai dibuka tertanggal (29/05/2021).Kendati telah dibuka, penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap menjadi syarat utama memasuki kawasan tersebut.

“Seluruh objek wisata telah dibuka kembali dengan syarat setiap pengunjung mewajibkan protokol kesehatan memasuki tempat-tempat rekreasi serta bagi tiap pengunjung dilarang membawa alat musik yang dapat mengakibatkan perkumpulan massa,” kata Wujudin saat di konfirmasi, Minggu (30/05/2021).

Pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh petugas lapangan untuk mengawasi tiap pengunjung wisata untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita telah mempersiapkan petugas lapangan serta melibatkan petugas penagih distribusi dan petugas kebersihan yang untuk mengawasi tiap wisata baik itu Gua Maobu maupun wisata Pantai Mutiara yang ramai akan pengunjung,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang datang berkunjung di tempat- tempat wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan tidak membuat acara tambahan di tempat wisata yang mengakibatkan kerumunan massa.

“Kami harapkan tiap pengunjung di tempat wisata dapat menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan secara bersama-sama,” pugkasnya. (B)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

butengObjek Wisata Pantai Mutiara Buteng Mulai Dibukapantai mutiaraPaska Ditutup