Karyawan Lippo Plaza Kendari Ikut Vaksinasi Massal

 

Petugas media dari Bidang Dokter Kesehatan Polda Sultra melakukan vaksinasi kepada salah satu karyawati Lippo Plaza Kendari, Kamis, 27/5/2021). Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Dalam rangka mendukung program pemerintah dan mengupayakan pemulihan ekonomi, Lippo Plaza Kendari, sebagai salah satu penggerak ekenomi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggelar vaksinasi massal bagi seluruh karyawan dan karyawatinya.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis 27/5/2021) bertempat dilantai satu, Lippo Plaza Kendari. Vaksinasi massal yang diselenggarakan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sultra serta Puskesmas Perumnas dan Lepo-Lepo.

Target dari vaksinasi massal ini sekitar 470-an orang, dimana penerima vaksin semua karyawan dan karyawati serta 40 pedagang di Lippo Plaza Kendari. “Karyawan yang sudah didata ikut vaksin sebanyak 476 orang. Tapi vaksin yang disediakan sekitar 500 dosis,” kata  Wiwi, Marketing Komunikasi Lippo Plaza Kendari.

Wiwi, Marketing Komunikasi Lippo Plaza Kendari. Foto : Adhi

Perempuan berhijab ini menambahkan, vaksinasi massal yang diberikan kepada seluruh karyawannya merupakan vaksinasi dosis satu. Wiwi mengatakan, selama  pelaksanaan vaksin, memang  belum dilakukan pelayanan kepada masyarakat, karena sesuai jadwal yang ada, jam operasional mall dilakukan mulai jam 12.00 WITA sampai jam 21.00 WITA, untuk hari Senin sampai dengan Jumat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum, M.Kes mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di Lippo Plaza Kendari digelar dengan menurunkan tiga tim lengkap dari berbagai instansi kesehatan yang ada di kota Kendari. Mereka berasal dari pegawai Puskesmas dan kepolisian. “Khusus Lippo Plaza, kami menargetkan 460 karyawan yang akan divaksin. Jumlah ini bisa saja bertambah, karena masih ada karyawan yang belum didata,” katanya.

Kadis Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum, M.Kes. Foto : Adhi 

Rahminingrum bilang, sesuai amatannya di Lippo Plaza Kendari, selama dilaksanakan vaksinasi, tidak semua karyawan  divaksin. Hal ini, disebabkan karena beberapa diantara mereka dinilai tidak memenuhi syarat. “Ada karyawan yang memang harus ditunda, karena tidak semua sasaran harus ada divaksin pada saat itu juga,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

BiddokesDinas Kesehatan KendariKadis Kesehatanlippo plaza kendariRahminingrumVaksinasi Massal