Ratusan Personil Pol PP Siap Amankan Triathlon Series 2021 di Sultra

Kasat Pol PP Kota Kendari, Samsu Alam. Ist.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Kurang dari sepekan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara  menjadi tuan rumah pelaksanakan Triathlon Series 2021.Terkait pelaksanaan tersebut, Plt Kasat Pol PP Kota Kendari Samsul Alam mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan dalam kegiatan Triathlon Series 2021.

“Kita dari Satpol terlibat dalam unsur pengamanan serta pengendalianya dan kami akan menurunkan kurang lebih 100 orang petugas untuk membantu pengamanan kegiatan tersebut utamanya di trek bersepeda,” ungkapnya.

Jalur olah raga bersepeda butuh pengamanan utama, karena dinilai cukup panjang dan melewati jalur padat di antaranya pasar Andounohu dan Pasar Lapulu.

“Kami akan melakukan penjagaan di tempat tersebut termasuk di area utama pelaksanaan Triathlon Series,” tuturnya.

Diketahui peserta yang terdaftar dalam event tersebut akan mengikuti lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 50 kilo meter, dan lari 5 kilo meter. Selanjutnya untuk memastikan kesehatan peserta lomba, Pemkot Kendari akan menggelar tes swab bagi peserta sebelum keberangkatan dari daerah asal dan setelah sampai ke kota tujuan. Even ini dipusatkan di Kendari Beach dan akan berlangsung selama dua hari, yakni 29-30 Mei 2021 Kendari, Sulawesi Tenggara. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Ratusan Personil Pol PP Siap Amankan Kegiatan Triathlon Series 2021 di SultraSultratriathlon