Usai Disterilkan, Satu Vihara Dijaga 20 Personel Polisi

Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bahtiar bersama personel lainnya saat melakukan pengamanan di Vihara. Foto: Roro.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Personel dari Polres Kendari dan Polda Sultra turun langsung guna melakukan pengamanan Ibadah Hari Raya Waisak di Kendari. Usai melakukan sterilisasi satu jam sebeluh sembahyang dilakukan, personel kepolisian melakukan pengamanan terbuka.

Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bahtiar mengatakan, pengaman terbuka ini dilakukan untuk memastikan umat Buddha bisa melaksanakan ibadah dalam rangka Hari Waisak dengan baik dan nyaman tanpa adanya rasa khawatir.

“Sterilisasi, kami mengajukan permohonan ke Brimob guna disterilisasi supaya bisa meyakinkan bahwa tempat ini steril untuk jemaat melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Tidak hanya melakukan pengamana terbuka, personel kepolsian juga mengimbau kepada para jemaat yang hendak melakukan sembahyang untuk mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Namun ia memastikan, tidak terjadi penumpukan di tempat ibadah dan pelaksanaan sembahyang dilaksanakan secara tertib.

“Jemaat tidak ada yang melanggar, karena sebelumnya sudah diberikan informasi terkait protap ibadah Hari Raya Waisak,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Kota Kendari terdapat tiga Vihara, yakni Vihara Tekad Maitreya, Vihara Eka Dharma Manggala, dan Vihara Ratana Dipa.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

 

Satu Vihara Dijaga 20 Personel PolisiSultraUsai Disterilkanvihara