Tiadakan Kunjungan, LPKA Kelas II Kendari Sediakan Fasilitas “Video Call”

Anak binaan LPKA Kelas II Kendari saat melakukan kegiatan religi di masjid. Foto: Dok sebelum pandemi. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jam kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (Lpka) Kelas II Kendari untuk sementara kembali ditiadakan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum kunjung usai.

Namun Kepala LPKA Kelas II Kendari, Akbar Amnur mengatakan, keluarga tidak perlu khawatir. Sebab pihaknya telah menyediakan fasilitas video call. Khususnya bagi kelaurga yang ingin berkomunikasi langsung kepada keluarga atau anak yang sementara menjalani pembinaan.

Akbar Amnur mengatakan,  kebijakan ini sebelumnya sudah dilakukan di tahun 2020. Di tahun 2021, kebijakan tersebut kembali dilanjutkan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19. Sebagai upaya tetap membuat anak binaan tetap bisa berkomunikasi, maka LPKA memberikan fasilitas video call.

“Layanan ini juga salah satu bentuk inovasi layanan terhadap anak binaan sebagai bentuk implementasi layanan prima, ramah dan bersahabat,” ujarnya.

Seperti diketahui, langkah pendekatan yang dilakukan di LPKA cukup berbeda dengan lapas orang dewasa. Di LPKA, anak masih perlu intens berkomunikasi dengan orang tua atau keluarganya yang lain. Hal ini dikarenakan psikologis anak yang masih labil. Dengan adanya interaksi, meski hanya melalui video call, diharapakan  anak dapat lebih tenang dalam menjalani masa binaannya.(C)

Reporter: Roro

Editor: Wulan

LPKA Kelas II KendariLPKA Kelas II Kendari Sediakan Fasilitas "Video Call"SultraTiadakan Kunjungan