Jelang PBM Tatap Muka, Guru dapat Prioritas Vaksin

Persiapan proses belajar tatap muka. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara memprioritaskan program penyuntikan vaksinasi kepada tenaga pendidik atau guru di Sulawesi Tenggara. Hal ini dilakukan menjelang tahun ajaran baru 2021. Terlebih adanya wacana proses belajar mengajar (PBM) tatap muka yang akan dimulai pada  Bulan Juli mendatang.

Beberapa Unit Pelaksana Tugas Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  di masing-masing wilayah kerja dikerahkan untuk mendukung percepatan program vaksinasi guru ini. Vaksinasi setiap satuan pendidikan akan disebar ke wilayah kerja masing-masing puskesmas.

Kepala Puskesmas Benubenua, drg. Mila jumilah mengungkapkan untuk vaksinasi guru pihaknya telah menyiapkan stok vaksin untuk 60 orang per harinya.

“Pelayanan vaksin kami di Puskesmas dimulai dari jam 8.30 sampai jam 1 siang,” ujarnya.

Tidak hanya untuk guru yang berstatus ASN, Puskesmas Benubenua juga akan melayani vaksin bagi para guru yang berstatus honorer maupun tenaga kontrak.  Mereka akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk divaksin sebelum melakukan belajar mengajar secara tatap muka. (C)

Reporter: Roro

Editor: Wulan

GuruGUru dapat Prioritas Vaksinjelang pbm tatap mukapbm tatap muka