Capaian Vaksin Lansia Masih yang Terendah

Penyuntikan vaksin lansia. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sejak dimulainya program vaksinasi pada Januari lalu, terdapat beberapa sasaran yang menjadi prioritas pemerintah untuk diberikan penyuntikan vaksin. Mereka diantaranya tenaga kesehatan, petugas publik dan masyarakat lanjut usia (Lansia).

 

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Sulawesi Tenggara  per 19 Mei 2021, total sasaran prioritas vaksin di Sulawesi Tenggara yang telah menerima penyuntikan vaksin mencapai 136.997 orang. Data ini tercatat untuk dosis pertama dan kedua di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

 

Vaksinasi lansia menjadi persentasenya masih yang terendah dibanding lainnya yakni dosis pertama baru tercapai 2,79 persen dan dosis kedua 1,71 persen. Sementara vaksinasi petugas publik sejauh ini telah terlaksana 22,09 persen untuk dosis pertama dan 12,49 persen untuk dosis kedua. Tenaga kesehatan menjadi yang tertinggi dengan persentase yang melebihi target sasaran vaksin yakni 109,41 persen untuk dosis pertama dan 101,01 persen untuk dosis kedua.

Reporter: Ilma

Capaian Vaksin Lansia Masih yang Terendahvaksinvaksin lansia