Wali Kota Kendari Izinkan Ujian Akhir Semester Digelar Tatap Muka

Simulasi PBM sesuai protokol kesehatan. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-  Proses pembelajaran tatap muka secara terbatas bakal diberlakukan di Pemerintah Kota Kendari. Kegiatan ini, akan dimulai awal Juni mendatang, bertepatan dengan ujian akhir semester satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir telah menyetujui hal ini. Bahkan pasangan Siska Karina Imran ini telah mengeluarkan rekomendasi nomor 423.7/1934/2021 terkait rencana ujian tatap muka tersebut. “Merekomendasikan satuan pendidikan jenjang SD, SMP se-Kota Kendari, untuk menyelenggarakan penilaian ujian akhir semester di satuan pendidikan masing-masing,” kata Sulkarnain, dalam suratnya.

Meski mengizinkan digelar ujian tatap muka, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menegaskan agar dalam pelaksanaan ujian akhir semester diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta mendapat persetujuan dari gugus tugas Covid-19 Kota Kendari.

Surat rekomendasi Walikota Kendari itu, didasarkan dengan surat keputusan bersama empat menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 dan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang peniadaan Ujian Nasional dan Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah di masa Pandemi covid-19.

Didalam surat rekomendasi tersebut, Walikota Kendari menetapkan jadwal ujian akhir semester di mulai 7 – 12 Juni 2021. Dimana untuk jenjang pendidikan SD diikuti 106 Sekolah Negeri dan 19 Swasta. Sementara jenjang SMP diikuti 22 Sekolah Negeri dan 26 Sekolah Swasta.

Reporter: Ilma
Editor : Nuryadi

Wali KotaWali Kota Kendari Izinkan Ujian Akhir Semester Digelar Tatap Muka