Dalam Sepekan, Tim Operasi Yustisi Temukan 586 Pelanggar Prokes

Operasi yustisi yang dilaksanakan di perbatasan Kota Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Berdasarkan operasi yustisi yang digelar sejak 9 hingga 15 Mei 2021, tim operasi menemukan sebanyak 586 pelanggaran. Jumlah pelanggaran ini tercatat hanya di satu titik yakni di perbatasan Kendari Puwatu-Abeli Sawa. Operasi yustisi gencar dilaksanakan sebagai penegakan protoKol kesehatan terutama menjelang hari besar keagamaan Idul Fitri 2021.

Kasat Pol PP Kota Kendari, Samsu Alam mengatakan, selain menemukan lebih dari 500 pelanggar tim operasi juga menemukan warga yang melintas dengan suhu tubuh di atas 36 derajat. Lebih parahnya lagi, warga tersebut tidak menggunakan masker, sehingga menjadi catata khusus bagi tim perasi yustisi.

“Para pelanggar tersebut diberi teguran lisan kemudian kami minta mencari masker. Ada jug yang kami minta putar balik,” ujarnya.

Berdasarkan laporan tim operasi pada Jumat (14/05/2021) jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas tercatat sebanyak 2673. Sementara jumlah pelanggar mencapai 143 orang.

Operasi ini akan terus dilakukan hingga puncak mudik bersama tim gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, serta Dinas Kominfo Kota Kendari.

Repoprter: Ilma

Editor: Wulan

Dalam SepekanTim Operasi Yustisi Temukan 586 Pelanggar Prokes