Jalan Masjid Al Alam Terancam Putus

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat melakukan peninjauan jalan menuju Masjisd Al Alam Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Masjid Al Alam Kota Kendari, baru tiga tahun difungsikan. Namun sejumlah fasilitasnya sudah mulai rusak. Salah satunya adalah jalan beraspal menuju masjid terapung tersebut. Di beberapa sisi ruas jalan beraspal itu terlihat sudah patah hingga jatuh ke laut. Hal ini disebabkan karena adanya abrasi di jalan tersebut. Jika terus dibiarkan, jalan keluar masuk mesjid Al alam terancam putus.

Melihat kondisi ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Provinsi  Sultra telah meninjau langsung dan berencana akan segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Sebab jika jalanan tersebut dibiarkan lebih lama lagi maka kemungkinan besar jalanan akan semakin parah tingkat kerusakannya.

“Kita sudah tinjau langsung lokasi jalanan itu, harus segera diperbaiki, karena kalau dibiarkan semakin lama bisa makin parah kerusakannya. Apalagi jika ombak keras bisa saja kikisannya makin besar,” kata Ali Mazi.

Dalam peninjauan ini, Ali Mazi tampak didampingi Wali Kota Kendari, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, BPBD Provinsi Sultra, PUPR, serta beberapa camat dan lurah. Ia menegaskan akan melakukan perbaikan jalan menuju Masji Al Alam menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

IndonesiaJalan Masjid Al Alam Terancam PutusKendarimasjid al alamSultra