UMK Gelar Vaksinasi Massal Mahasiswa dan Dosen

Vaksinasi mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK)  tak mau ketinggalan untuk menyukseskan program pemerintah dalam mencegah paparan Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal dengan vaksinasi. Selama empat hari, terhitung sejak tanggal2 hingga 5 September, pihak civitas akademika menggelar vaksinasi massal.

Bekerja sama dengan Polda Sultra, vaksinasi ini diperuntukkan bagi mahasiswa UMK, tenaga pengajar hingga masyarakat yang berdomisili di sekitar Kelurahan Wowawanggu. Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan, kegiatan vaksinasi ini juga sebagai rangkaian Milad ke-20 UMK.

“Target kami mahasiswa yang divaksin sekitar 2000 dan tenaga dosen serta tenaga kependidikan sebanyak 200 orang. Vaksinasi ini sekaligus menjadi syarat bagi civitas akademik untuk menyelenggarakan tatap muka terbatas pada semester depan,” ujarnya pada (02/09/2021).

Ia pun mengimbau kepada para mahasiswa untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Bagi yang telah mendapatkan vaksin tak lupa ia mengingatkan para mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, pihak kampus UMK telah menyiapkan skema pembelajaran daring dan luring yakni 50 persen mahasiswa belajar daring dan lima puluh persen pembelajaran luring.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Sultraum kendariUMKUMK Gelar Vaksinasi bagi 2000 Mahasiswa dan Dosen