Perbaikan Jalan di Tiga Kabupaten Butuh Anggaran Rp650 Miliar

 

 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Perbaikan jalan di Provinsi Sulawesi Tenggara membutuhkan dana sekitar Rp650 miliar. Perbaikan ini untuk jalan sepanjang 300 kilo meter di tiga kabupaten, diantaranya Kabupaten Konawe Selatan, Buton Utara dan Muna. Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki antaranya Anggepua-Motaha, Motaha-Puriala, Lapolipolia-Lalembu, Butur termasuk jembatannya serta Raha-Lakapera.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra  (AJP) mengatakan, bahwa 2021 harusnya sudah mulai dilakukan perbaikan jalan yang parah. Namun karena minimnya anggaranmembuat proses perbaikan jalan mandek.

 

“Seharusnya mulai tahun ini sudah mulai dilakukan perbaikan jalan, namun minimnya anggaran membuat Pemprov tidak bisa berbuat banyak. Dana yang dibutuhkan mencapai Rp650 miliar,” ungkap AJP.

 

Perbaikan jalan seharusnya sudah mulai dilakukan. Mengingat evaluasi APBD yang sudah selesai sehingga dinas-dinas terkait sudah mulai bisa RUB dan lelang.

 

”kami telah melakukan diskusi dan kami dudukan bersama saat terakhir KUA PPS sehingga terdistribusi dan anggaran di luar Anggoepua-Motaha dan Motaha-Puriala sudah masuk APBD yang terakhir sekitar 37,5 miliar,“ ujarnya.

Anggaran ini dibagi untuk beberapajalan, salah satunya Lalembu, Raha-Lakapera, termasuk Butur dan jembatannya dan Anggoepua-Motaha yang sempat didemo dan diblokir warga. (B)

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Perbaikan Jalan di Tiga Kabupaten Butuh Anggaran Rp650 MiliarSultra