Akhir Januari 2021, Pemkot Targetkan Pembersihan Sampah di Sepanjang Teluk Kendari

 

 

Kondisi sampah di teluk Kota Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sampai saat ini masalah sampah di sepanjang area teluk Kendari atau y Kendari Beach atau Kebi masih menjadi polemik. Dimana, sampah-sampah yang berceceran di area tersebut sangat menganggu keindahan teluk Kota Kendari. Padahal, kawasan tersebut merupakan salah satu ikon Kota Kendari yang banyak di kunjungi masyarakat, baik lokal maupun masyarakat luar Kota Kendari.

 

Terkait dengan  hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, saat di temui Selasa (19/1/2021) mengatakan, pembersihan sampah sampah di sepanjang area teluk Kendari segera dikerjakan tahun 2021 ini. Saat ini tenaga kebersihanya sudah disiapkan.

 

“Tenaga kebersihanya sudah kami siapkan dan mungkin akan berjalan mulai akhir Januari ini, ” tuturnya.

 

Ia juga menjelaskan sampah-sampah yang berceceran di sepanjang  area teluk Kendari merupakan sampah kiriman dari wilayah lain yang terbawa arus maupun sampah dari masyarakat sekitar yang  sengaja membuang sampahnya di tempat tersebut.

 

Untuk itu, pihaknya akan memulai pembersihan secara teratur yakni pembersihanya akan dikerjakan dari  sungai. Di muara sungai akan dipasang jaring penangkar sampah, agar sampah dari sungai tidak terbuang ke laut.

 

“Kita mulai pembersihan dari hilirnya kemudian bertahap sampai ke hulu,” tutupnya. (B)

 

Reporter: La Ode Safrudin

Editor: Wulan

Akhir Januari 2021Pemkot Targetkan Pembersihan Sampah di Sepanjang Teluk KendariSultra