20 UMKM Kota Kendari Terima Bantuan Tunai dari Kadin Kota Kendari

 

Wali Kota Kendari di damping Ketua Kadin Kota Kendari saat menyerahkan secara simbolis bantuan tunai. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 20 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Kendari, menerima bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kendari, Selasa 19 Januari 2021. Ketua Kadin Kota Kendari, Avianto Perdana mengungkapkan, total bantuan yang diberikan tersebut berkisar sekitar 30 juta rupiah. Bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang tergabung dalam Kadin Kota Kendari.

 

“Untuk jumlah per UMKM itu bervariatif tergantung kebutuhannya,” ungkapnya.

 

Ia juga mengatakan, bahwa program bantuan Kadin Kota Kendari tidak hanya dalam bentuk bantuan tunai. Namun juga dalam bentuk pembinaan terhadap UMKM yang ada di Kota Kendari.

 

“Pembinaannya itu seperti edukasi tentang pentingnya legalitas usaha, itu yang akan kami utamakan dulu,” tegasnya.

 

Pihaknya juga mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan setiap per dua bulan.

 

Sementara itu di tempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang turut hadir memberikan bantuan tersebut juga mengatakan hal yang serupa, agar langkah yang dilakukan Kadin Kota Kendari tidak hanya sebatas memberikan bantuan tunai, tetapi juga melakukan pembinaan.

 

“Pembinaannya itu, bagaimana kemudian pelaku UMKM kita ini bisa mengembangkan skill mereka dalam berusaha, baik itu dalam menciptakan kualitas produk, mengemas dan memasarkan,” imbuhnya. (B)

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

20 UMKM Kota Kendari Terima Bantuan Tunai dari Kadin Kota KendariSultra