Kemnaker Belum Instruksikan Program BSU 2021 Lanjutan

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhyiddin DJ. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Program bantuan subsidi gaji atau (BSU) masih menunggu kelanjutan dari Pemerintah. Pasalnya pemerintah belum juga memutuskan apakah dilanjutkan atau dihentikan. Sejauh ini, program tersebut hanya berjalan ampai Desember 2020.
Walaupun Pemerintah sempat memberi sinyal bahwa program BSU diperpanjang hingga 2021, namun program tersebut belum mendapatkan instruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhyiddin DJ, sebagai pihak penyediaan data program bantuan subsidi gaji atau BSU di Sulawesi Tenggara.

“Untuk saat ini kami belum mendapatkan update dan amanat dari Menteri Ketenagakerjaan terkait kelanjutan Program BSU di tahun 2021,” ungkap Muhyiddin.

ia mengataka bahwa BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara siap menjalankan tugas dan amanat jika ada instruksi dari Kemnaker sebagai pelaksanaan program tersebut.

“Bahwa kami masih dilibatkan dalam proses pendataan atau hal lainnya belum ada instruksi dari Menteri Ketenagakerjaan. Namun kami siap menjalankan tugas jika instruksi itu sudah ada” tegasnya. (B)

reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Kemnaker Belum Instruksikan Program BSU 2021 LanjutanSultra