Seorang Pekerja Lokal PT VDNI Tewas Terlindas Dump Truk

Pekerja lokal PT VDNI yang tewas karena terlintas dump truck saat melintasi jalan holding. Foto: Ist.

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Seorang pekerja lokal di perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), tewas usai terlindas dump truck yang melintas di jalan holding kawasan industri Morosi, Jumat (8/1/2021). Pekerja pria berinisial AS (32) diketahui berasal dari Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia Kota Kendari.

Kapolsek Bondoala, IPDA Reginald Sujono mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Jumat pagi. Ia juga membenarkan korban seorang pekerja lokal di PT VDNI.

“Korban adalah karyawan PT VDNI,” kata Reginald saat di konfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Mobil dump truck itu dikendarai oleh pria berinisial WE yang bekerja di PT TDJ. Ia juga menjelaskan, dari keterangan supir yang melihat korban saat melintas di area jalan holding dengan mengendarai motor menuju kantor PT VDNI. Dari arah yang sama truk yang dikendarai supir tengah mengangkut ore dari jeti.

“Korban bermaksud menyalip kendaraan truk, namun karena hilang kendali korban terjatuh lalu terlindas,” jelasnya.

Karena mendengar benturan, supir kemudian turun dan melihat korban sudah berada di bawah truk yang dikendarai. Korban seketika tewas di lokasi kejadian. Saat ini, supir truk sudah ditahan untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih kami periksa supir truknya, saat ini juga belum ada penetapan tersangka,” pungkas IPDA Reginald Sujono. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Seorang Pekerja Lokal PT VDNI Tewas Terlindas Dump TrukSultra