Memasuki Tahun 2021, Pembelajaran Daring Masih Berlanjut

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Foto: Iksan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Memasuki awal tahun 2021 pandemi Covid-19 masih belum bisa teratasi, sehingga proses pembelajaran tatap muka belum memungkinkan untuk dilaksanakan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio menyampaikan kepada seluruh satuan pendidikan di Sultra yang untuk tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai dengan arahan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

 

“Karena Sultra merupakan zona orange yang mendekati zona merah sehingga tidak mengizinkan melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

 

Adanya varian baru Covid-19 yang dalam penyebarannya sangat cepat sehingga membuat ragu orang tua siswa untuk mengizinkan anak-anaknya untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

 

 

 

Sementara untuk penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ada relaksasi dan fleksibilitas sehingga untuk pembelian paket data untuk siswa akan diarahkan pada dana BOS.

 

Ia pun menghimbau kepada seluruh sekolah dan masyarakat  Sultra untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dalam aktifitas sehari hari agar penyebaran Covid-19 dapat teratasi. (C)

 

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

Memasuki Tahun 2021Pembelajaran Daring Masih BerlanjutSultra