Jelang PBM Tatap Muka, Wali Kota Kendari Lakukan Kunjungan ke Sekolah

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, bersama rombongan saat mengunjungi salah satu sekolah persiapan PBM tatap muka. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang dimulainya Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahrga (Dikmudora) Kota Kendari, bersama rombongan melakukan kunjungan langsung ke beberapa satuan pendidikan, Rabu (30/12/2020). Sekolah ini diantaranya SMPN 19 Kendari, SMPN 21 Kendari, dan SMP Frater Kendari. Hal ini dilakukan untuk memastikan kembali persiapan tiga sekolah tersebut apakah memenuhi syarat untuk dilakukan PBM tatap muka, pada 4 Januari 2021 mendatang.

Di hadapan awak media, Sulkarnain Kadir mengungkapkan syarat untuk lakukan PBM tatap muka, yaitu  jumlah siswa dan guru yang relatif sedikit sehingga bisa dikendalikan, kemudian sarana dan prasarana, seperti tempat cuci tangan, dan masker yang harus disediakan.

“Jika dilihat dari segi fisik siap, kemudian saya lihat juga guru-gurunya telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk PBM pada tanggal 4 Januari,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 19 Kendari, Mansur Mokuni mengaku, telah melakukan persiapan sesuai dengan SKB Menteri pendidikan. Diantaranya mempersiapkan sarana prasarana protokol kesehatan, dan mengurangi jam belajar siswa.

“Meski ini sudah tatap muka, tapi ini masih dalam kondisi darurat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan, untuk SMPN 19 Kendari, sekitar 70 persen orang tua siswa setuju untuk lakukan PBM tatap muka.
(Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

jelang pbm tatap mukaKota KendariSultraWali Kota Kendari Lakukan Kunjungan ke Sekolah