3000 Personel Polda Sultra Diterjunkan untuk Cegah Kerumunan saat Nataru

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam perayaan Natal dan jelang tahun baru, pemerintah bersama TNI dan Polri menerjunkan sekitar tiga ribu personel pengamanan yang akan bertugas di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Para personel pengamanan ini akan bertugas di 53 pos pengamanan dan 19 pos pelayanan Natal dan tahun baru dalam upaya memberi kenyamanan saat pelaksanaan liburan Natal dan tahun baru.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, para personel ini akan bertugas selama 15 hari dan akan berakhir pada 4 Januari mendatang. Para personel gabungan ini akan mengamankan kegiatan ibadah di gereja, membantu kelancaran lalu lintas, dan mencegah kerumunan saat perayaan tahun baru 2021.

“Personel pengamanan ini akan memastikan seluruh kegiatan dalam liburan Natal dan tahun baru mengikuti pedoman protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada liburan Natal dan tahun baru, Kapolri Jenderal Idham Azis juga telah mengeluarkan edaran bagi masyarakat agar tidak melakukan perayaan tahun baru yang menyebabkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19. (Ads/Roro)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

3000 Personel Polda Sultra Diterjunkan untuk Cegah Kerumunan saat NataruSultra