Peringati Hari Ibu ke-92, Kementerian PPPA Gelar Secara Virtual

Menteri PPPA, I Gusti Bintang Darmawati. Foto: Ist.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Melalui rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 yang dilaksanakan secara virtual, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bersinergi dengan berbagai elemen bangsa, berusaha untuk menggelorakan kembali semangat dan potensi perempuan-perempuan Indonesia untuk menjadi inspirasi bangsa menuju Indonesia maju.

Menteri PPPA I Gusti Bintang Darmawati menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-92 ini dapat terwujud berkat kerja sama yang solid dari berbagai komponen bangsa di nasional maupun internasional, baik dari sektor pemerintahan, dunia usaha, media, maupun masyarakat.

Ia mengatakan perempuan memiliki kualitas yang berharga, dengan kelembutannya perempuan mampu menggerakkan hati banyak orang untuk bersama-sama mencapai perubahan. Ketangguhannya perempuan mampu menerjang berbagai tantangan berjuang untuk kebaikan bersama terutama dalam sulitnya situasi pandemi Covid-19 ini sebagai penjaga keluarga, Oleh karena itu perempuan sebagai ibu, istri maupun dirinya sendiri adalah sosok yang mulia.

“Sinergi dan dukungan dari semua pihak merupakan kunci dalam mewujudkan perempuan-perempuan yang berdaya di mana pun mereka berada. Tidak hanya kerja sama antar sektor, kemitraan yang kuat dan setara juga perlu dibangun antara perempuan dan laki-laki sebagai subyek pembangunan demi mempercepat tercapainya berbagai agenda prioritas,” ujarnya.

Melalui rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 ini dirinya berharap akan semakin banyak pihak yang menyadari betapa pentingnya kesetaraan gender. Dengan memberdayakan perempuan, perempuan dapat memiliki akses yang lebih luas, mereka pun dapat berpartisipasi untuk ikut serta menentukan arah pembangunan dan akhirnya mendapatkan manfaat pembangunan yang sama dengan laki-laki. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kementerian PPPA Gelar Secara VirtualPeringati Hari Ibu ke-92Sultra