Di Tengah Pandemi Warga Desa Puosu Jaya Merasa Terbantu dengan Program BSPS

Penerima program BSPS, Yusran Lamuse. Foto: Nurhayatul Islamia.

KONSEL,LENTERASULTRA.COM – Di tengah merebaknya pandemi covid-19, warga Desa Puosu Jaya, Kabupaten Konawe Selatan, Yusran Lamuse, berhasil menerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah,program ini mampu mendorong kami untuk menjadikan rumah kami jadi lebih layak huni, beberapa tetangga juga turut mendapatkan bantuan yang sama dari Kemtrian PUPR, dan kami mulai membangun sejak bulan Oktober dan sekarang hampir selesai” ujar Yusran Lamuse, Sabtu(19/12/2020).

Perlu di ketahui bantuan ini merupakan program dari Kementrian PUPR untuk menstimulus masyrakat yang siap membenahi rumahnya menjadi layak huni. Setiap warga diberi anggaran per unit rumah sebesar Rp17,5 juta, dan sisanya itu ditanggung oleh masyarakat itu sendiri.

Selain itu Yusran mengaku mendapat keuntungan lebih karena pekerjaan sehari-harinya adalah bekerja sebagai tukang bangunan, sehingga ia tak perlu menyewa tukang untuk membangun rumahnya, dan anggaran yang disediakan dari Kementrian PUPR untuk membayar tukang sebesar R 2,5 dari Rp17,5 Juta anggraan yang disiapkan bisa dimanfaatkannya sendiri.

“Selama pandemi itu minim pemasukan, tapi karena ada program ini lumayan jadi sekalian bisa bekerja kembali,” tutupnya.(Ads/Nurhayatul Islamia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Di Tengah Pandemi Warga Desa Puosu Jaya Merasa Terbantu dengan Program BSPSKonselSultra