Berhasil Lestarikan Keragaman Budaya, Gubernur Sultra dapat Penghargaan dari ATL

Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Ali Mazi, mendapat penghargaan dari Asosisasi Tradisi Lisan (ATL) Indonesia atas peran dan kontrubusi pelestarian budaya daerah Sultra. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua ATL pusat, Dr. Prudentia, Selasa (15//12/2020).

Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh ATL Indonesia yang telah mendapatakan pengakuan dunia terakreditasi UNESCO. Serta sangat memberi perhatian terhadap adanya ATL di Sultra yang telah bersinergi denga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mewujudkan program priortas Sultra.

“Saya berpandangan bahwa budaya adalah modal pembangunan bangsa, modal tersebut ada pada peran sebagai pengendali cara berpikir, berorentasi dan berperilaku masyarakat,” ucapnya.

Indeks pembangungan kebudayaan Sultra tahun 2018 diakui masi dalam posisi ke- 5 terendah secara nasional dengan nilai 47,62 persen.

“Kendati demikian sejak kepemimpinan saya telah berkomitmen untuk pemajuan kebudayaan melalui program strategis pembangunan daerah 2018 – 2023 yaitu Sultra berbudaya dan beriman,” ungkap Ali Mazi.

Ia juga menyampaikan tantangan kita hari ini adalah bagaimana warisan nilai nilai luhur kebudayaan dapat dilestarikan kepada generasi generasi berikutnya. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Ali MaziBerhasil Lestarikan Keragaman BudayaGubernur Sultra dapat Penghargaan dari ATLKota KendariSultra