7 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Mawasangka Tutup Seminggu

Petugas Puskesmas Mawasangka saat memasang papan informasi penutupan Puskesmas selama satu minggu di depan Puskesmas Mawasangka. Ist.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak tuju tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) positif Covid-19. Akibatnya Puskesmas tersebut ditutup selama satu pekan ke depan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Mawasangka, Darni mengatakan ,penutupan Puskemas ini dilakukan selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, juga untuk mensterilkan gedung Puskesmas agar bersih dari Covid-19.

Selain itu, openutupan pelayanan ini telah melalui persetujuan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kasman) dan telah diketahui oleh unsur Muspika Kecamatan diantaranya camat, Kapolsek, Danramil, lurah dan desa.

“Jadi kami hentikan dulu pelayanannya selama seminggu untuk mensterilkan gedung Puskesmas dari Covid-19, Minggu depan akan dibuka kembali,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh Lenterasultra.com, Senin (7/12/2020)

Namun, Untuk mentaktisi pelayanan agar tidak terkendala, pasien yang datang berobat akan diarahkan ke Puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Wakambugura, Air Bajo dan Puskesmas Mawasangka Tengah.

“Jadi semua akan terlayani,” sambungnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk etap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan cuci tangan sebelum makan.

“Kami berharap, lurah dan kepala desa selalu mengingatkan warganya akan bahaya Covid-19, agar mereka betul-betul memperhatikan himbauan pemerintah. InsyaAllah ke depan kami akan perketat lagi,” pungkasnya. (Ads/Ali Tidar)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

7 Nakes Positif Covid-19Buton TengahPuskesmas Mawasangka Tutup SemingguSultra