Bawa Donasi Rp202 Juta, Taqi Malik Ingin Makmur Buka Usaha dan Berangkat Umrah

Taqi Malik saat membawa donasi langsung di kediaman korban jambret di Baubau, Makmur. Foto: Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Youtuber dan hafiz muda, Taqi Malik, menyalurkan langsung donasi di kediaman Makmur, seorang kakek korban jambret di Baubau dan sempat viral beberapa waktu lalu.  Tidak tanggung-tanggung, bantuan dana yang terkumpul menyentuh angka lebih dari 202 juta.

Di sela-sela kesibukannya di Jakarta, selebgram itu memilih mengantarkan langsung bantuan karena ingin berjumpa dengan sosok Makmur. Ia juga ingin membantu lelaki renta yang viral karena dijambret itu, untuk mengatur keuangan pada hal-hal yang prioritas. Mulai dari pengobatan stroke ringan, kemudian dibangunkan rumah sekaligus toko agar Makmur memulai usaha.

“Mungkin jika masih ada sisa uangnya, insyaallah mudah-mudahan bisa diberangkatkan umroh,” tutur Taqi Malik di depan Makmur yang tak bisa menahan isak tangis, Minggu (6/12/2020).

Kakek Makmur, dalam wawancara bersama Lenterasultra.om, mengeluhkan keadaan kakinya yang diserang asam urat. Penyakit inilah yang membuatnya susah berjalan dan memutuskan untuk mengemis di sekitaran Bank Sultra Cabang Baubau.

Hasil mengemisnya itu, sebagian disisihkan untuk membeli kain kafan sebagai persiapan kematiannya kelak. Karena setiap zikir, ia selalu dibayang-bayangi tentang akhir hidup.

“Jika mati, saya ingin dikuburkan di Lingge-lingge. Di samping kuburan nenek saya,” ungkap lelaki berumur 70 tahun itu. (B)

Reporter: Suhardiyanto

Editor: Wulan

BaubauBawa Donasi Rp202 JutaSultraTaqi MalikTaqi Malik Ingin Makmur Buka Usaha dan Berangkat Umrah