Selain Operasi Yustisi, Aparat Gabungan juga Lakukan Bakti Sosial

Operasi yustisi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Baruga Polres Kendari Polda Sultra menggelar bakti sosial di Kelurahan Mataiwoi, Bonggoeya dan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. Kegiatan itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam bakti sosial itu, TNI-Polri dan kerukunan umat beragama se Indonesia yang terlibat membagikan beras 5 Kg dan beberapa paket sembako lainnya.

“Pemerintah membantu meringankan masyarakat Indonesia melalui laket sembako dari Mabes TNI-Polri,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Baruga, AIPDA Madukala Kundoro, Jumat (4/12/2020).

Ia juga mengatakan, sasaran baksos tersebut adalah masyarakat yang kurang beruntung apalagi dalam suasana wabah pandemi Covid-19 yang mengguncang ekonomi. Selain pembagian sembako, mereka juga menggelar operasi yustisi. Seperti biasa, aparat gabungan yang terlibat menyisiri jalan dan tempat-tempat keramaian lainnya. Mengecek penerapan protokol kesehatan bagi perorangan dan fasilitas-fasilitas lainnya di area pelaku usaha.

“Kami berharap masyarakat bisa sadar diri dalam mengikuti imbauan pemerintah. Semua untuk keselamatan kita bersama. Perhatikan tempat cuci tangannya, masker dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Aparat Gabungan juga Lakukan Bakti SosialKota KendariSelain Operasi YustisiSultra